Di Kongres GMNI, Jokowi Bikin Acara Minum-meminum

Jum'at, 07 Agustus 2015 - 20:30 WIB
Di Kongres GMNI, Jokowi Bikin Acara Minum-meminum
Di Kongres GMNI, Jokowi Bikin Acara Minum-meminum
A A A
JAKARTA - Para peserta Kongres III Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Indonesia (GMNI) dibikin tertawa oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat PA GMNI Soekarwo.

Saat itu, Presiden Jokowi batuk di sela-sela pidatonya di acara tersebut. "Terlalu semangat seperti Pakde Karwo (sapaan Soekarwo) tadi, bedanya Pakde Karwo batuknya enggak bisa berhenti, saya bisa berhenti," kata Jokowi di sela-sela pidatonya, di Hall C-2, Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2015).

Sekitar hampir 1.000 peserta kongres itu pun sontak tertawa. "Sehingga Pakde Karwo perlu minum, saya tidak perlu minum," tambah Jokowi.

Soekarwo pun beranjak dari tempat duduknya, membawakan air putih untuk Jokowi yang berada di atas panggung. Sontak, para peserta bertepuk tangan melihat kejadian itu.

"Sudah saya sampaikan, saya tidak perlu minum, tapi karena diberi Gubernur, saya terima," ucap Jokowi sambil meminum air yang dibawakan Soekarwo.

"Terima kasih Pak Gub, di panggung ini ada dua acara, minum-meminum," pungkas Jokowi yang kembali disambut tawa peserta.

Jokowi menyampaikan pidatonya setelah Soekarwo. Saat menyampaikan pidato, Soekarwo pun batuk berkali-kali. Namun politikus Partai Demokrat itu berhenti batuk setelah diberi air putih oleh salah satu panitia.

Pilihan:

Presiden Jokowi Diminta Tak Buang Badan ke Rezim SBY

DPR Berharap Militer Indonesia Masuk 5 Besar Dunia di 2024
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6604 seconds (0.1#10.140)