Ini Hasil Voting Forum Rais Syuriah Terkait AHWA

Selasa, 04 Agustus 2015 - 22:39 WIB
Ini Hasil Voting Forum Rais Syuriah Terkait AHWA
Ini Hasil Voting Forum Rais Syuriah Terkait AHWA
A A A
JOMBANG - Forum Rais Syuriah menggelar voting terkait mekanisme Ahlu Halli Wal Aqdi (AHWA). Hasilnya, sebagian besar Rais Syuriah se-Indonesia sepakat menggunakan sistem AHWA dalam pemilihan Rais Aam.

Voting Forum Rais Syuriah ini selesai Selasa (4/8/2015) sekitar pukul 20.50 WIB. Rais Syuriah PCNU Pasawaran Lampung KH Ma'shum Abrory mengatakan, voting yang dilakukan di forum Rais Syuriah ini secara terbuka. Jadi, semua peserta mengetahui pilihan.

"Sesuai dengan AD/ART. Jika bukan orang maka dilakukan dengan sistem voting terbuka. Tapi kalau pemilihan orang dilakukan dengan sistem tertutup. Semua orang tahu siapa yang setuju AHWA dan siapa yang tidak setuju dengan AHWA," kata Ma'shum, Selasa (4/8/2015) malam.

Ia mengungkapkan, hasil akhir voting AHWA adalah 252 suara setuju dengan AHWA dan sebanyak 235 suara menolak AHWA, dan serta 9 suara abstain. Total suara Rais Syuriah sebanyak 496 suara.

Dengan demikian, Forum Rais Syuriah menyepakati dengan mekanisme AHWA. Selanjutnya, hasil dari Forum tersebut akan dibawa rapat pleno di Alun-alun Jombang, besok Rabu (5/8/2015) pada pukul 08.00 WIB.

"Tinggal besok hasilnya dibawa ke pleno. Namun, pleno hanya menyetujui saja. Karena sudah dibahas di tingkatan Syuriah," ujarnya.

Selanjutnya, setelah pleno juga dilakukan pemilihan Rois Aam dan Ketua Tanfidziah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)