Apakah Bisa Kuliah S2-S3 di Universitas Pertahanan? Cek Infonya

Rabu, 22 Februari 2023 - 13:05 WIB
loading...
Apakah Bisa Kuliah S2-S3 di Universitas Pertahanan? Cek Infonya
Universitas Pertahanan (Unhan) menyediakan sejumlah fakultas untuk kuliah jenjang S2 dan S3. Foto/Unhan.
A A A
JAKARTA - Universitas Pertahanan (Unhan) memiliki sejumlah fakultas untuk melanjutkan kuliah S2 dan S3. Hal ini pun bisa menjadi pilihan bagi yang ingin meraih gelar master dan doktor.

Unhan atau Indonesia Defence University merupakan kampus yang dibina langsung oleh Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Unhan didirikan berdasarkan Keppres No 5 Tahun 2011 tanggal 7 Februari 2011 ini merupakan perguruan tinggi pemerintah yang berkedudukan di Jakarta, Bogor, dan juga Bandung.

Sebelumnya diberitakan Unhan membuka penerimaan mahasiswa baru S1 jalur beasiswa untuk lulusan SMA dan SMK. Dua fakultas yang dibuka di jalur ini yaitu Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dan Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan.

Lalu apakah Universitas Pertahanan menyediakan perkuliahan untuk jenjang kuliah S2 dan S3? Jawabannya adalah ada. Kalian bisa kuliah di kampus yang memiliki keunikan dengan fokus studi pada studi pertahanan ini.

Baca juga: Ini Sosok 3 Jenderal TNI Pendiri Universitas Pertahanan

Dikutip dari laman PMB Unhan RI, jadwal pendaftaran untuk S2 dan S3 memang belum diinfokan secara resmi. Namun ada sejumlah informasi yang tersedia untuk persiapan pendaftaran nantinya.

Fakultas yang tersedia untuk Magister Pertahanan:

1. Fakultas Teknologi Pertahanan

- Program studi (prodi) Industri Pertahanan
- Prodi Teknologi Daya Gerak
- Prodi Rekayasa Pertahanan Siber
- Prodi Teknologi Persenjataan
- Prodi Teknologi Penginderaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)