Danjen Kopassus Baru Lulusan Terbaik Angkatan 1987

Selasa, 04 Agustus 2015 - 15:23 WIB
Danjen Kopassus Baru Lulusan Terbaik Angkatan 1987
Danjen Kopassus Baru Lulusan Terbaik Angkatan 1987
A A A
JAKARTA - Pelantikan Brigjen TNI Muhammad Herindra sebagai Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-28 menggantikan Mayjen Doni Monardo yang dirotasi menjadi Pangdam XVI Pattimura mendapat sambutan positif.

Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Baret Merah (FKPBM) Hedry Yatna menilai Mayjen Herindra adalah peraih lulusan terbaik Adhi Makayasa Akademi Militer Angkatan 1987, akan membuat pasukan elite TNI AD menjadi yang terbaik dalam menjalankan tugas negara.

"Mayjen Herindra sebagai Danjen Kopasus yang baru adalah orang yang tepat untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita founding father Kopassus," ujar Hedry Yatna, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Menurutnya, serah terima jabatan yang dilakukan di Markas Divisi Infranteri 1 Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jumat, 31 Agustus 2015 lalu menunjukkan regenerasi di tubuh TNI terus berjalan dengan baik. "Sudah tentu kita mendukung apa yang telah dilakukan TNI. Semakin hari kinerja TNI semakin profesional," tukasnya.

Dia menambahkan, selama ini FKPBM bersama Kopassus di bawah binaan Danjen Kopassus Mayjen Doni Monardo telah berbuat banyak untuk masyarakat dan lingkungan. Bahkan, aktifitas sosial dan pelestarian lingkungan yang dibangun FKPBM bersama Kopassus terus meningkat setiap tahunnya. Baik dari sisi jangkauan maupun kualitas pekerjaan.

"Di bawah kepemimpinan Danjen Kopassus yang baru ini kami berharap program-program dan komunikasi yang telah terbangun harmonis antara FKPBM bersama dengan Kopassus akan tetap terjaga," tandasnya.

Sementara itu, pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati menilai, Satuan Kopassus yang dipimpin Mayjen Doni Monardo mengalami kemajuan cukup membanggakan. Salah satunya adalah mengundang para musuh yang pernah bertempur dengan korps baret merah tersebut.

"Saya ikut terlibat di dalamnya, melakukan mediasi dengan musuh Kopassus. Semoga ini jadi semangat yang berlanjut, termasuk oleh TNI secara keseluruhan," ucapnya.

Baca: Hadiri Sertijab Danjen Kopassus, Prabowo Jadi Objek Selfie.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4896 seconds (0.1#10.140)