Suparman Tersenyum Disinggung Pansel KY Soal Status Tersangka

Senin, 03 Agustus 2015 - 22:14 WIB
Suparman Tersenyum Disinggung Pansel KY Soal Status Tersangka
Suparman Tersenyum Disinggung Pansel KY Soal Status Tersangka
A A A
JAKARTA - Salah satu calon pemimpin Komisi Yudisial (KY) tersenyum ketika status tersangkanya disinggung panitia seleksi (Pansel) dalam tes wawancara yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat Negara III, Jakarta sore tadi.

"Ini bukan saya yang tanya. Ini wartawan yang tanya, soal status bapak bagaimana Pak? Saya harus jawab apa kalau ditanya?" kata Ketua Pansel KY Harkristuti Harkrisnowo kepada Suparman, Senin (3/8/2015).

Suparman pun tersenyum, sebelum menjawab pertanyaan dari pansel tersebut. Suparman mengatakan, undang-undang (UU) itu memiliki etika, moral dan nyawa. Ketiga hal itulah menurut dia yang menggerakkan roh UU.

"Jika satu undang-undang mengabaikan moral dan etik, tidak patut bagi saya untuk hormat," kata Suparman menjawab.

Kemudian, Harkristuti mempersilakan anggota Pansel KY lainnya untuk memberikan pertanyaan kepada Suparman. Ketua KY Suparman Marzuki merupakan salah satu calon pemimpin KY yang menjalani tes wawancara seleksi calon pemimpin KY hari ini.

Suparman merupakan tersangka kasus pencemaran nama baik di Bareskrim Polri atas laporan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Hakim Sarpin Rizaldi.

PILIHAN:

Diperiksa Sembilan Jam, Gatot dan Evi Resmi Ditahan KPK

Arumi Bachsin Dampingi Suami Lapor KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2832 seconds (0.1#10.140)