Suarez: Gerrard Larang Saya Gabung Arsenal

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 19:52 WIB
Suarez: Gerrard Larang Saya Gabung Arsenal
Suarez: Gerrard Larang Saya Gabung Arsenal
A A A
BARCELONA - Luis Suarez mengaku dilarang Steven Gerrard untuk bergabung dengan Arsenal saat dia berniat hengkang dari Liverpool pada akhir musim 2012/2013. Menurut Suarez, sang kapten memintanya bersabar untuk menunggu klub yang jauh lebih besar meminangnya ketimbang The Gunners.

Suarez berniat hengkang dari Anfield pada musim 2012/20130. Saat itu, Arsenal satu-satunya klub yang berada di barisan depan untuk merekrut pemain asal Uruguay itu. Namun diakhir musim, dia memilih bertahan semusim lagi di Anfield.

Setelah menjalani musim berikutnya dengan gemilang, Suarez pun dibajak Barcelona dan langsung tokcer di musim pertamanya. Dalam wawancara dengan ESPN, Suarez mengaku apa yang ia dapatkan saat ini tak lain berkat peran Gerrard.

"Dia adalah salah satu yang terbaik. Dalam sepak bola, sangat sulit mempunyai banyak teman, sangat rumit sebab semuanya berputar dalam olah raga ini," bebernya dilansir give me sport, Sabtu (1/8/2015).

"Dia salah satu yang terbaik sebab selalu memberi saya dukungan untuk melewati berbagai kritikan yang saya terima di Inggris. Dia selalu peduli dengan saya dalam kasus apapun," tambahnya.

"Mulai dari kasus rasis, gigitan Ivanovic, dan lainnya, dia selalu menunjukkan saya bagaimana caranya memperlakukan rekan satu tim serta klub. Dia juga yang meyakinkan saya untuk bertahan ketika saya hampir bergabung dengan Arsenal," sambungnya.

"Dia mengatakan pada saya untuk menunggu, sebab klub terbaik dunia akan datang jika saya memiliki musim yang bagus. Itu yang kemudian saya ingat dan dia benar sebab semusim berikutnya Barcelona datang merekrut saya," pungkasnya.

Suarez memang sempat melempem di awal kedatangannya ke Spanyol. Namun seiring waktu, ia tumbuh jadi trio mematikan bersama Lionel Messi dan Neymar hingga menyumbang treble winners kedua Barca musim 2014/2015.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0036 seconds (0.1#10.140)