Rodgers Haqqul Yaqin Soal Benteke

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 16:37 WIB
Rodgers Haqqul Yaqin Soal Benteke
Rodgers Haqqul Yaqin Soal Benteke
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers 100 persen yakin penyerang baru Liverpool, Christian Benteke bakal bersinar di musim pertamanya bersama The Reds -julukan Liverpool. Pasalnya, Rodgers mengungkapkan dia telah mengamati permainan Benteke.

"Saya pikir dia akan jadi andalan klub. Saya sangat yakin. Saya telah mengamati permainannya, tetapi dalam jangka pendek, saya telah lebih terpukau," ujar Rodgers di Daily Mail.

Liverpool punya pekerjaan rumah mencari penyerang mumpuni pasca Luis Suarez hengkang ke Barcelona di awal musim 14/15. Ketiadaan penyerang yang mampu mencetak banyak gol membuat Liverpool harus tertatih-tatih melakoni Liga Inggris musim 2014/15.

The Reds memang berhasil mendapatkan Mario Balotelli dan Paul Lambert. Sayang, keduanya belum mampu menggantikan Suarez sebagai penyerang utama di lini depan.

Alhasil, Liverpool pun mendatangkan Christian Benteke dari Aston Villa di bursa transfer awal musim 2015/16. Harapannya, Benteke bisa menjadi ujung tombak dan mengatrol penampilan Liverpool.

"Kami tahu dia bisa bermain sepak bola, kami tahu dia bermain serangan balik. Tetapi kami juga tahu ketika kami mengumpan silang bola, kami punya penyerang yang mampu menjaga bola dan memberikan umpan kepada yang lain untuk mencetak gol," papar Rodgers.

Selain Benteke, Liverpool juga telah memboyong Roberto Firmino dari Hoffenheim. Ini membuat Liverpool setidaknya punya lebih dari tiga stok penyerang mengingat mereka belum melepas Balotelli dan Lambert juga masih memiliki Daniel Sturridge dan Fabio Borini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5320 seconds (0.1#10.140)