Biodata dan Agama Mauricio Lara, Petinju Meksiko Juara Kelas Bulu WBA

Selasa, 21 Februari 2023 - 11:32 WIB
loading...
Biodata dan Agama Mauricio Lara, Petinju Meksiko Juara Kelas Bulu WBA
Mauricio Lara mencuri perhatian publik usai merebut gelar juara kelas bulu WBA milik petinju Inggris Leigh Wood/Foto/Reuters
A A A
NOTTINGHAM - Mauricio Lara mencuri perhatian publik usai merebut gelar juara kelas bulu WBA milik petinju Inggris Leigh Wood. Bronco -julukan Mauricio Lara- menang TKO di Motorpoint Arena, Nottingham, Inggris, 18 Februari 2023.

Sukses itu mengukuhkan Mauricio Lara sebagai petinju kelas bulu terbaik saat ini. Sabuk juara WBA ini juga menjadi gelar pertamanya sepanjang karier profesional, sejak debut pertamanya pada 2015.



Secara statistik kemenangan sebenarnya Lara tidak begitu diunggulkan pada pertandingan yang digelar pada 18 Februari 2023 tersebut.

Namun petinju asal Meksiko ini mampu menjatuhkan sang juara di ronde ke tujuh, sekaligus membuat rekor tak terkalahkan Wood tercoreng.



Menurut ESPN, kemenangan tersebut membuka kemungkinan pertarungan penyatuan gelar untuk Lara melawan salah satu juara dunia lainnya seperti, Rey Vargas (WBC) dan Luis Alberto Lopez (IBF) yang juga berasal dari Meksiko.

Sebelumnya, Lara juga sempat menaklukkan juara kelas bulu asal Inggris lainnya, Josh Warrington pada 2021 lalu.

Padahal kala itu Warrington memiliki rekor kemenangan fantastis yakni, dengan 30 kemenangan tanpa sekalipun mengalami kekalahan maupun hasil imbang.

Untuk saat ini Lara telah mengantongi 26 kemenangan yang 19 di antaranya KO, 1 kali hasil imbang dan 2 kali kekalahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)