Tersingkir di Babak Spektakuler Indonesian Idol XII, Danil Tak Akan Lupa Peran David Bayu

Selasa, 21 Februari 2023 - 07:17 WIB
loading...
Tersingkir di Babak Spektakuler Indonesian Idol XII, Danil Tak Akan Lupa Peran David Bayu
Danil menjadi kontestan Indonesian Idol Season XII yang harus keluar dari Babak Spektuler pada Senin (20/2/2023) malam. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Danil menjadi kontestan Indonesian Idol Season XII yang harus keluar di Babak Spektakuler pada Senin (20/2/2023) malam. Meski demikian, penyanyi bersuara mirip Bebi Romeo itu menanggapi kegagalannya ini dengan bijaksana.

Babak Spektakuler malam tadi menampilkan aksi panggung luar biasa dari 12 peserta. Mereka telah berusaha menyuguhkan yang terbaik di hadapan para juri yakni Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Rossa, David Bayu, dan Judika.

Tapi, seperti biasa, harus ada satu peserta yang tersingkir dari Babak Spektakuler Indonesian Idol XII. Berdasarkan hasil voting pemirsa, Alfredo, Danil, dan Dimansyah dinyatakan berada di posisi tidak aman. Dari mereka bertiga, Alfredo dan Dimansyah masih terselamatkan oleh voting, sehingga hanya Danil yang harus pulang karena mendapatkan suara paling rendah.



Danil menanggapi kepulangannya ini dengan bijaksana. Yang pasti nggak apa-apa karena mungkin memang rezeki Danil sebatas ini aja. Yang penting Danil sudah berusaha semaksimal mungkin, sudah berjuang, ini adalah suatu pencapaian yang sangat luar biasa," kata Danil saat ditemui di Studio RCTI+, Selasa (21/2/2023) dini hari.

Danil tak bakal melupakan semua kenangan selama menjadi peserta. Termasuk tentang para juri Indonesian Idol XII, khususnya David Bayu. "Juri yang paling ngena banget itu adalah Mas David" kata Danil.

Danil lantas membeberkan maksud dari ucapannya. Ternyata, ada kebaikan David yang masih terus diingat oleh Danil. "Mas David menyelamatkan aku juga di showcase 1," imbuhnya.



Selain itu, bagi Danil, komentar David Bayu juga mampu membuatnya terpacu untuk memperbaiki kesalahan. "Masukan-masukan dari Mas David itu betul-betul sangat memotivasi aku untuk terus berkembang," kata Danil.

Setelah tersingkir dari Indonesian Idol XII, Danil tak akan berhenti berkarya. Dia bakal melakukan apa pun untuk terus bertahan di industri musik, seperti menciptakan lagu hingga meluncurkan single.

Dengan tersingkirnya Danil, kini Indonesian Idol XII tinggal menyisakan 11 peserta. Mereka adalah
Neyl, Dimansyah, Rahman, Nabila, Paul, Salma, Rony, Danil, Novia, Anggis, Syarla, dan Alfredo,
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)