OC Kaligis Minta Gerry Jadi Justice Collaborator yang Baik

Jum'at, 31 Juli 2015 - 16:56 WIB
OC Kaligis Minta Gerry Jadi Justice Collaborator yang Baik
OC Kaligis Minta Gerry Jadi Justice Collaborator yang Baik
A A A
JAKARTA - Kuasa Hukum OC Kaligis, Johnson Pandjaitan turut menanggapi keinginan anak buah OC, M Yagari Bhastara alias Gerry untuk menjadi justice collaborator (JC).

Johnson meminta agar Gerry dapat berperan secara apik. Dia menambahkan agar Gerry dapat mengungkap kasus dugaan suap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan yang juga menyeret OC Kaligis, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan sang istri Evi Susanti.

"Kalau Gerry mau jadi JC yang baik, dia bukan hanya JC untuk OC Kaligis tapi untuk dirinya tertangkap tangan, tiga hakim, OCK, dan Gubernur Sumut beserta istri," kata Johnson di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Dia mengingatkan, agar Gerry membongkar apa yang diketahuinya ihwal kasus ini. Termasuk peran Gatot dan beberapa koleganya yang diduga terlibat.

"Jangan dipertentangkan seolah hanya klien saya (yang bersalah)," pungkas Johnson.

Sebelumnya, pada Jumat, 24 Juli 2015, Gerry secara resmi mengajukan diri menjadi Justice Collaborator dalam kasus dugaan suap hakim dan panitera PTUN Medan.

"Memang benar Gerry sedang mengajukan diri sebagai JC, sedang dipelajari penyidik pengajuannya," kata Johan, saat dikonfirmasi, Jumat 24 Juli 2015). Gerry pun tengah mempersiapkan syarat yang dibutuhkan untuk menjadi JC.

PILIHAN:
Sidang Praperadilan Dahlan Iskan, Saksi Ungkap Temuan BPKP

Usut Kasus Dahlan Iskan, Kejati Kantongi Dua Alat Bukti
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)