Briptu Agung Akui Pernah Transfer 8 Kali ke Politikus PDIP

Kamis, 30 Juli 2015 - 20:14 WIB
Briptu Agung Akui Pernah Transfer 8 Kali ke Politikus PDIP
Briptu Agung Akui Pernah Transfer 8 Kali ke Politikus PDIP
A A A
JAKARTA - Ajudan Direktur PT Mitra Maju Sukses (PT MMS) Andrew Hidayat sekaligus Anggota Kepolisian Polsek Menteng Briptu Agung Krisdiyanto mengakui pernah mengirim sejumlah uang kepada Anggota DPR Komisi IV dari Fraksi PDIP Adriansyah.

Hal itu disampaikan Briptu Agung Krisdiyanto saat bersaksi dalam sidang terbuka Andrew Hidayat di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

"Benar, dari saudara Andrew Hidayat diserahkan ke Adriansyah," kata Agung yang bersaksi di persidangan di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Agung mengungkapkan, pernah sebanyak delapan kali mentransfer sejumlah uang ke mantan Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, dengan besaran yang berbeda-beda.

"Pernah (transfer) delapan kali. Kadang rupiah, USD, SGD," tuturnya.

Dilanjutkan Agung, dirinya tidak mengetahui hubungan yang terjadi antara Adriansyah dan juga bosnya. Dia hanya menyampaikan bahwa uang itu sebagai amanah yang disampaikan Andrew melalui dirinya.

"Saya kasih ke Adriansyah saat tiba di Swiss-Bell Hotel. Izin Bapak. Ini ada titipan, amanah dr Pak Andrew Hidayat. Untuk permintaan bapak sudah saya tukarkan dan kwitansi ada di dalam amplop," tirunya di depan Majelis Hakim yang dipimpin John Kalasan Butarbutar.

Saat mengantarkan pemberian terakhir di sebuah hotel di Bali pada 9 April 2015 lalu Adriansyah memberikan uang sebesar Rp1,5 juta kepada Agung. "Beliau kasih saya Rp 1,5 juta untuk hotel," ungkapnya.

Namun belum sempat berpisah dengan Adriansyah, Agung justru tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) bersama Adriansyah oleh petugas KPK.

PILIHAN:

Kapolda Papua Yotje Mende Digantikan Kapolda Papua Barat

Kabareskrim Bantah Mutasi Yotje Mende Terkait Insiden Tolikara
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)