Golkar Akui Keteter Jaring Calon Kepala Daerah

Selasa, 28 Juli 2015 - 14:14 WIB
Golkar Akui Keteter Jaring Calon Kepala Daerah
Golkar Akui Keteter Jaring Calon Kepala Daerah
A A A
JAKARTA - Tim penjaringan calon kepala daerah yang dibentuk oleh dua kubu Partai Golkar tengah berlomba dengan waktu.

Hingga hari terakhir pendaftaran calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU), baru 219 calon yang disiapkan Golkar. Padahal masih ada 50 daerah hingga kini belum jelas nasibnya.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar produk Musyawarah Nasional (Munas) Bali Nurdin Halid mengatakan, 50 daerah yang belum ditunjuk calon kepala daerahnya lantaran waktu penjaringan yang sangat pendek.

"Kita berhasil menyelesaikan hanya kurang lebih 219 (daerah). Kita enggak sempat karena waktu mepet," kata Nurdin saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Namun demikian Nurdin menegaskan, Partai Golkar di 50 daerah tersebut tetap dapat mengikuti Pilkada Serentak 2015 dengan mengajukan calon kepala daerah tanpa dasar kesepakatan antara kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie (Ical).

Nurdin melanjutkan, setelah Partai Golkar di 50 daerah tersebut mengajukan calonnya, maka KPU akan melakukan verifikasi.

"Tetap mencalonkan. Tapi pencalonannya bukan atas kesepakatan. 50 daerah itu mendaftar juga. Bisa saja. Kan diverifikasi KPU yang menentukan," ungkap Nurdin.

Pilihan:

TNI Mutasi 84 Perwira

Kubu Ical Ungkap Praktik Dugaan Pemerasan Kader Golkar
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3749 seconds (0.1#10.140)