Wow, Anthony Joshua Punya Kekayaan Rp3,6 triliun dari 27 Pertarungan

Senin, 20 Februari 2023 - 06:00 WIB
loading...
Wow, Anthony Joshua Punya Kekayaan Rp3,6 triliun dari 27 Pertarungan
Anthony Joshua dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar 200 juta poundsterling atau sekira Rp3,6 triliun dari 27 pertarungan terakhirnya. Ini sebagaimana diungkapkan oleh media Inggris / Foto: Evening Standard
A A A
LONDON - Anthony Joshua dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar 200 juta poundsterling atau sekira Rp3,6 triliun dari 27 pertarungan terakhirnya. Ini sebagaimana diungkapkan oleh media Inggris.

Anthony Joshua adalah salah satu bintang tinju terbesar di dunia dan kesuksesannya yang luar biasa membuatnya menjadi salah satu petinju terkaya. Menurut laporan Daily Star dikutip dari Express, Minggu (19/2/2023), awal bulan ini bahwa perkiraan kekayaan bersih Joshua adalah sekitar 120 juta poundsterling (Rp2,1 triliun).

Sementara menurut laporan Telegraph, AJ telah menghasilkan pendapatan karier sekitar 200 juta poundsterling. Salah satu pertarungan yang membuat Anthony Joshua meraup keuntungan besar ketika menggelar pertarungan ulang melawan Oleksandr Usyk pada Agustus 2022 lalu.

BACA JUGA: Mauricio Lara Hancurkan Leigh Wood di Ronde 7, Rebut Sabuk Juara WBA

Anthony Joshua dilaporkan memperoleh 61 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun. Total, dia menghasilkan 98 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) setelah kesepakatan sponsor diperhitungkan.

Seandainya Anthony Joshua melawan Tyson Fury tahun lalu, laporan menunjukkan Joshua mungkin mendapatkan 150 juta poundsterling. Meskipun gagal menggelar pertarungan, namun AJ mendapatkan penghasilan tambahan dari berbagai sponsor dari Under Armour, Jaguar Land Rover, Beats, Sky Sports dan Hugo Boss.

Kolaborasi terbaru AJ adalah dengan platform streaming DAZN, yang akan menyiarkan pertarungannya dengan Franklin. Pertarungan ini akan menjadi yang pertama dalam kemitraan lima tahun baru Joshua dengan DAZN untuk disiarkan langsung dan di seluruh dunia di situs hiburan olahraga digital yang terus berkembang.

BACA JUGA: Rekor Tyson Fury 17 Tahun Tak Terkalahkan, Terhebat Sepanjang Masa

Selama konferensi pers untuk mempromosikan pertarungannya dengan Franklin, AJ ditanya apa kekuatan pendorongnya selama waktu yang sangat penting dalam kariernya dan Joshua tidak merahasiakan keuntungan finansial yang datang dengan tinju di level tertinggi.

"Uang. Saya suka menghasilkan uang. Lurus ke atas. Seperti, ini adalah olahraga pertarungan hadiah. Saya telah bangkrut. Keluarga saya telah bangkrut. Saya tahu apa artinya ini dan saya melakukannya karena saya ahli dalam hal itu dan saya bekerja keras. Ketika semuanya dikatakan dan dilakukan, tidak ada yang akan peduli lagi padaku. Jadi, saya harus memanfaatkannya sebaik mungkin selama saya di sini," pungkas AJ.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)