Pengurus Nasional Fokal IMM Dilantik

Selasa, 28 Juli 2015 - 02:16 WIB
Pengurus Nasional Fokal IMM Dilantik
Pengurus Nasional Fokal IMM Dilantik
A A A
JAKARTA - Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM menegaskan akan ikut ambil bagian dalam perbaikan dalam persoalan ummat dan bernegara. Penegasan itu disampaikan jelang pelantikan pengurus Kornas Fokal IMM, hari ini.

Pelantikan rencananya akan diisi testimoni tokoh nasional seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan dan pengusaha nasional Hary Tanoesoedibjo. "Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM akan ikut menggerakkan gelombang kebangkitan sebagai alternatif atas semua persoalan ummat dan negara," kata Ketua Panitia Pengukuhan M Azrul Tanjung, kepada wartawan.

Fokal IMM akan merumuskan dan menggelar berbagai program yang bersinggungan dengan kepentingan kader. Khususnya memberdayakan dan mengoptimalkan peran kader.

Azrul menambahkan, pengukuhan akan dihadiri oleh segenap pengurus inti, perwakilan kader dari seluruh Indonesia, serta para sesepuh yang duduk sebagai dewan penasihat. Misalnya saja, Soedibyo Markus, Amien Rais, Yahya Muhaimin, Patrialis Akbar, Abdul Hadi WM, dan Mansyur Suryanegara.

"Akan ada pidato kebangsaan oleh Ketua Umum Fokal Armyn Goeltom, serta testimoni tokoh antara lain, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan pengusaha nasional Hary Tanoesoedibjo," tambah Azrul yang juga Bendahara Umum Fokal IMM.

Ketua Umum Fokal Armyn Goeltom menambahkan, ada dua faktor integral yang mendasari kelahiran Fokal IMM, internal dan eksternal. Faktor internal, yaitu faktor yang mendorong alumni untuk berdiaspora di luar Muhammadiyah sehingga dapat menopang gerakan besar organisasi.

Sedangkan faktor eksternal yaitu langkah mengisi pembangunan bangsa, nasionalisme, dan memperkuat kesatuan persatuan negara sehingga umat Islam semakin terlindungi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4979 seconds (0.1#10.140)