PoliMedia Jalin Kerja Sama dengan Universitas di Taiwan

Selasa, 28 Juli 2015 - 01:17 WIB
PoliMedia Jalin Kerja Sama dengan Universitas di Taiwan
PoliMedia Jalin Kerja Sama dengan Universitas di Taiwan
A A A
JAKARTA - Politeknik Negeri Media Kreatif (PoliMedia) menjalin kerja sama dengan Yuntech Taiwan untuk meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa. Kerja sama ditandai dengan kunjungan 20 mahasiswa terbaik Yuntech Taiwan berkunjung ke PoliMedia untuk melakukan studi benchmarking.

Tujuan kunjungan adalah untuk melakukan peningkatkan kompetensi mahasiswa tentang industri kreatif dan merintis untuk pelaksanaan pertukaran mahasiswa. Direktur PoliMedia Sarmada mengatakan, pendidikan vokasi di Indonesia sudah mulai berkembang selama lima tahun terakhir.

Kemajuan tersebut didukung oleh banyak faktor, di antaranya penyiapan sumber daya manusia yang siap bekerja dan memiliki kompetensi terapan yang unggul. Saat ini Indonesia sedang mengembangkan industri kreatif. "Pendapatan negara berasal dari industri kreatif akan meningkat dari 7% menjadi dua kali lipatnya pada lima tahun mendatang," kata Sarmada dalam keterangan resminya, Senin 27 Juli 2015 kemarin.

Selain kunjungan, mahasiswa juga diajak berdiskusi untuk berbagi pengalaman di masing-masing program studi. Kehadiran Polimedia diharapkan mendukung kemajuan sektor industri kreatif. "Perkembangannya diharapkan akan lebih cepat dengan didukung sumber daya manusia yang kreatif dan unggul," harapnya.

Dekan Yuntech University Taiwan, Cho-Liang Tsai mengatakan, Pemerintah Taiwan juga mengembangkan industri kreatif sebagai sektor produktif. Kerja sama ini diharapkan dapat mengembangkan kerjasama dalam bidang industri kreatif.

Wakil Direktur bidang Kerjasama Misbah Fikrianto mengatakan prospek dan peluang berkembangan sektor ekonomi kreatif sangat besar. Peluang tersebut harus didukung dengan penciptaan sumber daya manusia yang kreatif. "Harapannya, Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif dapat mengembangkan pendidikan vokasi berbasis industri kreatif," katanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1972 seconds (0.1#10.140)