PKB Finalisasi Calon Kepala Daerah

Jum'at, 24 Juli 2015 - 07:30 WIB
PKB Finalisasi Calon Kepala Daerah
PKB Finalisasi Calon Kepala Daerah
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan mendaftarkan calon kepala daerah yang diusungnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tepat waktu.

Saat ini, para calon sudah dalam proses finalisasi sebelum didaftarkan pada 26-28 Juli mendatang.

"Hari ini (kemarin) sama besok (hari ini) finalisasi, kurang 91 kabupaten/kota. Ke-91 ini akan tuntas dalam dua hari ini," ujar Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat memperingati Harlah ke 17 di Kantor PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 23 Juli 2015.

Dia mengungkapkan, dari 269 daerah yang akan menyelenggarakan pilkada, sudah 220 calon yang telah disiapkan.

"Kita akan mendaftarkan secara serentak 220-an kepala daerah ini pada hari Minggu (26 Juli 2015) mendatang. Sisanya, kita masih bisa mengambil waktu antara Senin atau Selasa," tutur pria yang biasa disapa Cak Imin ini.

Menurut dia, pada pilkada nanti PKB membuka peluang koalisi dengan semua partai. Bahkan, dipastikan hampir semua pilkada akan PKB akan berkoalisi dengan partai-partai, baik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun Koalisi Merah Putih (KMP).

"Hampir semua koalisi. Jadi dengan semua partai kita koalisi. Bahkan, hampir semua di Jawa Timur PKB mendominasi, tapi juga koalisi dengan partai lain. Semua dengan Partai Gerindra, PKS kita koalisi," katanya.

PILIHAN:


PPP Djan Nilai Gugatan Kubu Romi Ngaco
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4016 seconds (0.1#10.140)