Bareskrim Buka Peluang Kembali Periksa Dahlan Soal Cetak Sawah

Selasa, 07 Juli 2015 - 13:23 WIB
Bareskrim Buka Peluang Kembali Periksa Dahlan Soal Cetak Sawah
Bareskrim Buka Peluang Kembali Periksa Dahlan Soal Cetak Sawah
A A A
JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri membuka peluang kembali memanggil mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi pencetakan sawah di Kalimantan Barat.

Pemeriksaan Dahlan bisa saja dilakukan penyidik Bareskrim setelah mereka memeriksa saksi-saksi lain mengenai perkara tersebut.

"Kita periksa saksi lain. Ya kemudian beliau diperiksa kembali, mungkin," ujar Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2015).

Namun, pria yang akrab disapa Buwas ini belum dapat memastikan kapan kembali memanggil Dahlan. Pasalnya, masih menunggu keterangan saksi lainnya.

"Nanti djadwalkan penyidik. Ya kita kalau pemeriksaannya sudah selesai saksi mungkin akan segera dipanggil," pungkasnya.

Sebelumnya, Bareskrim pernah meminta keterangan Dahlan mengenai hal ini. Dahlan menjelaskan bahwa pembuatan sawah baru diperlukan di Indonesia untuk mengganti sawah-sawah yang setiap tahunnya berkurang karena pembangunan perumahan dan industri.

Ia pun menjelaskan, hasil penanaman itu belum memuaskan lantaran menurut teori apabila membentuk sawah baru maka butuh waktu sekira empat tahun untuk mendapatkan hasil maksimal.

PILIHAN:

KPK Periksa Kepala Dinas Tanah Laut Soal Kasus Politikus PDIP

Polisi Segera Limpahkan Berkas Abraham Samad ke Kejaksaan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0801 seconds (0.1#10.140)