Ketua DPR Beri Masukan Soal Reshuffle Kabinet ke Jokowi

Sabtu, 04 Juli 2015 - 22:34 WIB
Ketua DPR Beri Masukan Soal Reshuffle Kabinet ke Jokowi
Ketua DPR Beri Masukan Soal Reshuffle Kabinet ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto mengaku telah memberikan masukan kepada Presiden Joko Widodo terkait perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja.

Setya juga menyarankan tentang nama-nama menteri yang layak dievaluasi untuk dipertimbangkan terkena reshuffle. Kendati demikian, politikus Partai Golkar itu enggan menyebutkan nama para menteri yang dimaksud.

Menurut dia, keputusan reshuffle merupakan kewenangan Jokowi sebagai Presiden. "Ada beberapa kementerian yang telah kami sarankan. Tapi seyogyanya biar Presiden yang bicara karena reshuffle adalah kewenangan Presiden," ungkap Setya di Kantor Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz di Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015).

Meski begitu, dia mengingatkan Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla agar benar-benar secara serius memerhatikan kinerja kementerian, khususnya terkait bidang ekonomi.

"Yang jelas masalah ekonomi perlu adanya keseriusan. Tentu saya sudah berikan masukan beberapa menteri yang harus dievaluasi," ucapnya.

Belakangan ini isu reshuffle kabinet semakin menghangat. Berbagai kalangan menilai saat ini merupakan momentum tepat bagi Jokowi mengambil kebijakan tersebut. Isu tersebut semakin mencuat pasca pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang mengungkap ada menteri yang menghina Presiden.


PILIHAN:


Konsolidasi Selesai, Ical-Agung Tinggal Pilih Jago di Pilkada
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4317 seconds (0.1#10.140)