PAN Ditawari Menteri, Zulkifili: Buktikan Habis Lebaran

Sabtu, 04 Juli 2015 - 19:21 WIB
PAN Ditawari Menteri, Zulkifili: Buktikan Habis Lebaran
PAN Ditawari Menteri, Zulkifili: Buktikan Habis Lebaran
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terpengaruh pada isu reshuffle atau perombakan Kabinet Kerja yang diusungnya.

Menurutnya, saat ini yang lebih penting dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah mempersiapkan kebutuhan pokok di bulan Ramadan serta kesiapan dalam menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Perlu juga di-reshuffle, saya bilang sebaiknya sekarang fokus pada kesiapan pelaksanaan Ramadan dan menyambut Lebaran," kata Zulkifli dalam acara buka puasa bersama di Gedung PPP Djan Faridz di Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015).

Dia menjelaskan, isu reshuffle yang kencang tertuju kepada kementerian perekonomian akan lebih baik dilakukan pasca Lebaran. Mengingat isu itu nantinya akan mempengaruhi gejolak pada harga-harga kebutuhan pokok.

"Saya minta (reshuffle) setelah Lebaran. Sekarang penuhi kebutuhan pokok yang penting. Kesiapan angkutan keselamatan masyarakat yang mudik. Itu yang penting," ujarnya.

Saat disinggung mengenai tawaran jabatan menteri, Ketua MPR itu mengaku PAN memang berada di luar partai pemerintahan. Jadi isu itu tidak salah tertuju pada partainya.

Namun, ihwal rekomendasi kursi menteri, Zulkifli mengatakan akan terjawab saat reshuffle benar terjadi. "Nanti kita lihat habis Lebaran," pungkas dia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3989 seconds (0.1#10.140)