Demokrat Pasang Target Menang 30% di Pilkada Serentak

Jum'at, 03 Juli 2015 - 23:01 WIB
Demokrat Pasang Target Menang 30% di Pilkada Serentak
Demokrat Pasang Target Menang 30% di Pilkada Serentak
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menyatakan kesiapan pihaknya menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang bakal digelar pada Desember 2015 mendatang.

Tak mau pasang target muluk-muluk, Demokrat mematok angka 30% dari total 269 pilkada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota akan dimenangkan partai berlambang bintang segitiga ini.

"Target yang telah ditetapkan dalam Munas Partai Demokrat 30% dari 269 daerah yang melaksanakan pilkada," kata Hinca dalam konferensi pers di bilangan Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015) malam.

Dalam rangka meraih target 30% kemenangan itu, Demokrat telah menyiapkan sejumlah strategi pencalonan. Di antaranya, Demokrat akan mengajukan calon sendiri di wilayah yang memiliki cukup kursi di DPRD.

Tak hanya itu, di daerah di mana kursi Demokrat tidak dominan, partai yang pernah dipimpin Anas Urbaningrum itu akan menggaet partai lain guna berkoalisi.

"Kemungkinan berkoalisi tetap ada. Semuanya tergantung konfigurasi di daerah. Koalisi tidak tergantung dengan kondisi di pusat. Jika memungkinkan kami siap berkoalisi dengan partai manapun," ungkap Hinca.

PILIHAN:
Besok, Pengurus DPP Demokrat Akan Dilantik di Rapimnas

Polri Siap Amankan Pilkada Serentak
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5756 seconds (0.1#10.140)