DPR dan Lembaga Terkait Kebut Persiapan Pilkada

Jum'at, 03 Juli 2015 - 15:26 WIB
DPR dan Lembaga Terkait Kebut Persiapan Pilkada
DPR dan Lembaga Terkait Kebut Persiapan Pilkada
A A A
JAKARTA - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 tinggal lima bulan lagi. Ketua DPR Setya Novanto memastikan pihaknya dan sejumlah lembaga terkait tengah melakukan persiapan guna menyuksekan gelaran lima tahunan tersebut.

"Saya sudah percayakan Komisi II untuk evaluasi terus tahapan persiapan pilkada," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2015).

Tak hanya memercayakan kepada Komisi yang bermitra dengan penyelenggara pemilu, Novanto mengaku juga telah menerima ikhtiar laporan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga dari Kapolri.

"Masalah berkaitan dengan keamanan dan pendanaan tentu akan jadi perhatian," ujar Novanto.

Novanto berharap, dalam rapat konsultasi antara Komisi II dan sejumlah intansi terkait yang bakal dilaksanakan Senin pekan depan, sudah ada perkembangan yang diperoleh terkait kesiapan pelaksanaan pilkada.

"Mudah-mudahan dalam rapat konsultasi Senin nanti, pihak-pihak terkait bisa adakan evaluasi sehingga bisa hasilkan yang terbaik untuk pilkada ke depan. Semua saya percayakan pada pemerintah dan Komisi II dan rapat konsultasi," tutup Novanto.

PILIHAN:

Pengamat: Ada Upaya Delegitimasi Sosok Menteri di Kabinet

Respons Jokowi Soal Menteri Mbalelo Dinilai Sudah Tepat
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4095 seconds (0.1#10.140)