Kapolri: Anggaran Minim, Jangan Paksa Pilkada Serentak

Kamis, 02 Juli 2015 - 17:31 WIB
Kapolri: Anggaran Minim, Jangan Paksa Pilkada Serentak
Kapolri: Anggaran Minim, Jangan Paksa Pilkada Serentak
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, akan menjadwalkan untuk menggelar rapat bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, membahas anggaran Pilkada Serentak 2015 untuk keamanan yang masih kurang.

Permasalahan kekurangan dana itu nantinya akan dikoordinasikan oleh Mendagri kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) yang mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2015.

"Itu nanti ada rapat lagi dengan Mendagri bahwa akan diusahakan untuk bisa dikoordinasikan dengan pemerintah di daerah," ujar Badrodin Haiti di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

"Sudah ada perkembangan, kalau enggak salah ada kekurangannya tapi enggak segitu sekitar 500-an (Rp500 miliar)," sambungnya.

Kendati demikian kata Badrodin, pihaknya akan merekomendasikan agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2015 tidak dipaksakan jika anggarannya tidak mencukupi.

"Kan kita bisa rekomendasikan supaya yang belum ada anggarannya ya ditunda saja, ya yang sudah ada anggarannya siap jalan," tegasnya.

Namun Badrodin mengungkapkan, hal tersebut belum final lantaran pihaknya akan melakukan upaya untuk mengatasi permasalahan anggaran dan Pilkada Serentak 2015 tetap terlaksana.

"Oleh karena itu ada rapat yang dipimpin mendagri untuk membicarakan hal-hal itu," tandas Badrodin.

Pilihan:

Ahmad Dhani: Yang Diganti Menteri atau Presidennya?

Reshuffle Kabinet Bakal Sarat Politik Transaksional
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4635 seconds (0.1#10.140)