Jika KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Gabung, Cak Imin: Sangat Bagus

Jum'at, 10 Februari 2023 - 11:35 WIB
loading...
Jika KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Gabung, Cak Imin: Sangat Bagus
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Kawasan Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) menyambut positif ketika ditanya awak media jika Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bergabung. Menurut Cak Imin, hal ini akan membuat pemilu semakin efektif.

KIB terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya terdiri dari PKB dan Partai Gerindra.

“Oh sangat bagus, semakin banyak barisan koalisi, semakin efektif proses pemilu, proses pemilu semakin baik,” kata Cak Imin usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (10/2/2023).

Menurut Cak Imin, yang terpenting adalah menyamakan visi, target, dan tujuan. “Jadi, kita berharap partai-partai mari kita samakan visi, tujuan, dan target, sehingga kita betul-betul siap, tidak mendadak dalam mengambil langkah-langkah strategis,” pungkasnya.



Diketahui, pertemuan Cak Imin dengan Airlangga diawali dengan olahraga jalan sehat. Kemudian, mereka sarapan bersama dan melakukan pertemuan selama sejam.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin didampingi sejumlah elite PKB, di antaranya Jazilul Fawaid, Hasanuddin Wahid, Syaiful Huda, Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Faisol Riza. Sedangkan Airlangga didampingi Nurul Arifin, Lodewijk Paulus, Ahmad Doli Kurnia, Dito Ganinduto, Sarmuji, dan Airin Rachmy Diany.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)