DPR Gelar Uji Kelayakan, Bang Yos Siap Jelaskan Kudatuli

Selasa, 30 Juni 2015 - 11:19 WIB
DPR Gelar Uji Kelayakan, Bang Yos Siap Jelaskan Kudatuli
DPR Gelar Uji Kelayakan, Bang Yos Siap Jelaskan Kudatuli
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR hari ini akan menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN) Sutiyoso.

Mantan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan pendahulunya, Marciano Norman yang akan memasuki masa purna tugas.

Seperti pantauan Sindonews, Sutiyoso tiba di ruang rapat Komisi I, Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015), sekitar pukul 10.00 WIB. Mengenakan setelan jas warna hitam, pria yang akrab disapa Bang Yos itu, dikawal empat orang berbadan tegap berbaju safari.

Saat ditanyai wartawan ihwal kesiapannya menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon KaBIN, Bang Yos mengaku siap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para legislator.

Di depan para legislator, purnawiran TNI berpangkat Letnan Jenderal ini akan menyampaikan visi misinya saat resmi menjadi KaBIN nanti. Dia mengaku tak ada persiapan khusus menghadapi uji kelayakan dan kepatutan ini.

"Biasa saja. Kan kita mengantisipasi kira-kira apa yang ditanyakan. Saya sudah siap menyampaikan visi misi BIN," ucap Sutiyoso.

Tak hanya memaparkan visi misi KaBIN, Sutiyoso juga mengaku siap menjelaskan dugaan keterlibatannya dalam kasus kerusuhan di selitar 27 Juli 1996 atau Kudatuli.

"(Kasus Kudatuli) nanti saya jelaskan," pungkasnya.

Pilihan:

Rini Soemarno Tak Terima Disebut Kerdilkan Jokowi

Sst... Mendagri Sebut Ada Menteri Kecilkan Jokowi
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6075 seconds (0.1#10.140)