Menteri Kecilkan Jokowi Dinilai Pantas Dimejahijaukan

Senin, 29 Juni 2015 - 18:07 WIB
Menteri Kecilkan Jokowi Dinilai Pantas Dimejahijaukan
Menteri Kecilkan Jokowi Dinilai Pantas Dimejahijaukan
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Miryam Haryani meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mereshuffle menteri yang berani mengecilkan kepala negara.

Haryani menilai, negeri ini tampak sudah tidak berwibawa lantaran presiden dihina oleh orang di lingkaran kabinetnya sendiri.

"Kalau presiden tidak mereshuffle, wibawanya akan habis. Negeri ini seakan sudah benar-benar kehilangan wibawa, bahkan termasuk di depan orang-orang dekat presiden sendiri," kata Haryani saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2015).

Atas kegaduhan di internal kabinet ini, Haryani meminta Jokowi segera mengambil langkah tegas. Bahkan, lanjut dia, jika presiden mengendaki perbuatan itu bisa dimejahijaukan dengan pasal penghinaan dan perbuatan yang tidak menyenangkan.

"Presiden tidak boleh mendiamkan masalah ini terlalu lama, kalau memang benar ada pembantunya yang bertindak tidak etis dan meruntuhkan wibawa presiden."

"Penghinaan terhada presiden adalah sebuah tindakan yang sangat tidak dibenarkan, apalagi hal tersebut dilakukan oleh pembantu presiden sekelas menteri," imbuhnya.

Seperti diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan ada menteri di Kabinet Kerja yang berani mengecilkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di belakang.

Hal itu dibenarkan oleh Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tb Hasanuddin. Dia mengaku telah mengetahui pernyataan menteri Kabinet Kerja yang telah mengecilkan Presiden Jokowi dari belakang.

Tb Hasanuddin mengatakan, suara menteri tersebut diketahuinya saat mendengarkan sebuah rekaman. Meski demikian, dia menolak mengungkapkan nama menteri yang dimaksud.

PILIHAN:
Ini Komentar JK Soal Ada Menteri Kecilkan Jokowi

JK: Menteri Kecilkan Jokowi Harus Ditindak
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)