Anggota DPR Ini Bertahun-tahun Diperas Kader PAN

Kamis, 18 Juni 2015 - 12:11 WIB
Anggota DPR Ini Bertahun-tahun Diperas Kader PAN
Anggota DPR Ini Bertahun-tahun Diperas Kader PAN
A A A
JAKARTA - Pelaku pemerasan terhadap anggota Komisi VII DPR RI Lucky Hakim akhirnya terkuak. Kedua pelaku yang masing-masing berinisial RS (44) dan A (35) adalah kader dari partai yang sama dengan Lucky, yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

"Iya memang mereka (pelaku) kader PAN. Mereka ada di lingkaran saya," aku Lucky kepada wartawan di Polda Metro Jay usai menjalani pemeriksaan, Rabu 17 Juni 2015.

Lucky mengakui, keduanya merupakan teman lamanya yang sering membantunya saat mencalokan diri sebagai Wakil Wali Kota Bekasi pada tahun 2012 silam. Selama itu, keduanya sering meminta uang terhadapnya.

"Sering minta uang, dari yang mulai kecil-kecil. Kebaikan saya disalah artikan oleh mereka. Ini bertahun-tahun terjadi pemerasan terhadap saya," tegasnya.

Karena sering meminta uang, dia mengaku risih. Apalagi, uang yang diminta keduanya tidak lagi dalam jumlah yang sedikit.

"Lama-lama mintanya semakin banyak, sampai ngancam-ancam saya. Mereka bilang mau bongkar ke media kalau tidak kasih uang. Bicara saya penggelapan pajak, apalah dan minta duit lebih konkret," tegasnya.

Tidak hanya itu, semenjak dirinya terpilih sebagai anggota DPR, keduanya bahkan meminta posisi sebagai stafnya sehingga ini sangat mengganggu dirinya. Lucky pun akhirnya mengkonsultasikan hal ini kepada Kuasa Hukumnya Yules Kelo.

Merasa tidak seperti yang dituduhkan oleh keduanya, akhirnya dia pun memberanikan diri melaporkan kedua pelaku ke aparat kepolisian.

"Saya rasa kader seperti inilah yang mau merusak partai. Kenapa saya laporkan karena saya merasa tidak ada yang perlu saya tutupi. Silakan mereka katakan semuanya di hadapan penyidik," tuturnya.

PILIHAN:

Peras Lucky Hakim USD2.000, 2 Pria Ditangkap


Mimpi Lucky Hakim Soal Pembangunan Infrastruktur di Daerah


Lucky Hakim dampingi Dadang Mulyadi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4473 seconds (0.1#10.140)