Ekspor ke China Pendorong Utama Ekonomi AS

Rabu, 17 Juni 2015 - 11:14 WIB
Ekspor ke China Pendorong Utama Ekonomi AS
Ekspor ke China Pendorong Utama Ekonomi AS
A A A
WASHINGTON - US-China Business Council (USCBC) dalam laporan tahunannya mengenai ekspor Amerika Serikat (AS) ke China mengungkapkann bahwa China terus menjadi kontributor penting bagi pertumbuhan ekonomi AS.

Seperti dikutip dari Xinhua, Rabu (17/6/2015), selama 10 tahun terakhir, ekspor AS ke Cina telah meningkat 198%, lebih tinggi dari pertumbuhan ke sepuluh pasar ekspor AS lainnya, termasuk dua mitra dagang terbesarnya, yakni Kanada dan Meksiko.

Laporan tersebut mengatakan bahwa ekspor ke China membantu berbagai industri termasuk peralatan transportasi, produksi tanaman, komputer dan elektronik, dan industri kimia di AS.

Berdasarkan data dari Departemen Perdagangan AS, ekspor global termasuk ke China didukung 11,7 juta lapangan kerja di AS pada 2014.

Data dari Departemen Perdagangan AS menunjukkan bahwa ekspor AS ke China naik 1,5% atau sekitar USD124,7 miliar pada 2014, menjadikannya AS pasar ekspor terbesar ketiga.

Laporan ini diharapkan pertumbuhan ekspor AS ke China kemungkinan akan tetap pada tingkat yang lebih rendah dari yang terlihat dalam beberapa tahun terakhir, seperti Cina yang sedang mengalami pertumbuhan ekonomi lebih lambat.

Namun, tetap diharapkan perusahaan-perusahaan AS untuk memiliki kesempatan yang lebih luas di pasar China.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3411 seconds (0.1#10.140)