Kapolri Resmikan Graha Tanoto Kampus Ubhara Bekasi

Senin, 15 Juni 2015 - 22:49 WIB
Kapolri Resmikan Graha Tanoto Kampus Ubhara Bekasi
Kapolri Resmikan Graha Tanoto Kampus Ubhara Bekasi
A A A
BEKASI - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Badrodin Haiti meresmikan Gedung Graha Tanoto dan Perpustakaan Tanoto di Komplek Universitas Bhayangkara Jaya (Ubhara) di Jalan Raya Perjuangan, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (15/6/2015).

Pembangunan gedung seluas 3.650 meter persegi merupakan dukungan dana corporate social responsibility (CSR) dari PT Wilmar Nabati Indonesia dan Tanoto Foundation. Gedung ini menambah fasilitas perkuliahan untuk seluruh mahasiswa Ubhara di Bekasi.

Badrodin mengatakan, pendidikan mampu berkontribusi besar terhadap mutu intitusi dan membentuk individu yang handal dan kompeten dalam bidangnya.

Untuk itu fasilitas pendidikan itu bisa membantu mahasiswa menjadi andal.”Pendidikan sangat penting untuk kemajuan bangsa ini,” katanya.

Badrodin menyambut baik pihak swasta yang berperan aktif membantu pemerintah dalam menyelenggarakan program berkualitas.

”Ini langkah yang baik, terimakasih kepada Ubhara yang meningkatkan mutu pendidikan personel dan keluarga Polri,” ujarnya.

Ketua Pembina Yayasan Brata Bhakti Jenderal Polisi (Purn) Sutanto mengatakan, Kota Bekasi sebagai kota penyangga DKI Jakarta telah menjadi kota besar.

Seiring dengan hal tersebut, jumlah peserta didik SMA di Kota Bekasi juga telah terus meningkat dan telah mencapai 90 ribu siswa.

Untuk itu, diperlukan universitas yang dapat dipercaya dan memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM), serta fasilitas yang mampu mengakomodasi kebutuhan dunia pendidikan saat ini.

”Kami mendekati perusahaan untuk menyisihkan dana CSR membangun kampus Ubhara,” tambahnya.

Menurut dia, keberadaan perpustakaan yang dilengkapi dengan referensi cetak maupun elektronik dapat dijadikan sumber informasi yang lengkap dan terbaru.

Sehingga, kata dia, hal itu mampu mendukung proses pembelajaran dan penelitian bagi civitas akademika Ubhara maupun masyarakat Bekasi dan sekitarnya.

Selain itu, kata dia, Ubhara akan terus berupaya membenahi sejumlah sector vital seperti bidang administrasi akademik dan kemahasiswaan, bidang keuangan, bidang personel serta kemampuan manjerial pejabat struktural dan meningkatkan kualitas dosen di kampus Ubhara.

”Termasuk di dalamnya terwujud tata kelola manajemen yang baik, seperti akuntabilitas, transparansi, responsibility dan fairness,” tegasnya.

Imelda Tanoto dari Tanoto Foundation menambahkan, paling tidak ada dua program dalam Tanoto Foundation. Pertama, peningkatan akses pendidikan. Kedua, perbaikan kualitas pendidikan.

Untuk itu, kata dia, pembangunan Gedung Serba Guna Graha Tanoto dan Tantoto Library di Ubhara Jaya akan mendukung peningkatan kualitas. ”Sekaligus sebagai sarana pendukung peningkatan SDM dosen dan peneliti di kampus ini, dan kami harapkan ini jadi awal kerja sama jangka panjang,” paparnya.

Dia berharap, bantuan CSR tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Bekasi dan sekitarnya.

Graha Tanoto dilengkapi ruang kelas dan Tanoto Library. Di Tanoto Library telah tersedia berbagai fasilitas modern antara lain akses digital untuk ribuan jurnal internasional dan teknologi radio frequency identification. (RFID) untuk sistem organisasi dan keamanan buku.

Dalam peresmian itu juga dihadiri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Rusdi Harjo, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Sutanto.

Hadir juga mendampingi Badrodin, pejabat Polri yang masih aktif antara lain, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Dwi Priyatno dan Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Saud Usman Nasution.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0905 seconds (0.1#10.140)