Konsolidasi, PAN Siap Rebut 40% Jabatan Kepala Daerah

Rabu, 27 Mei 2015 - 17:36 WIB
Konsolidasi, PAN Siap Rebut 40% Jabatan Kepala Daerah
Konsolidasi, PAN Siap Rebut 40% Jabatan Kepala Daerah
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) siap meyambut pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang dimulai Desember 2015 mendatang dengan melakukan konsolidasi bersama para kadernya di daerah.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Yandri Susanto menyampaikan konsolidasi dengan para kader di daerah dilakukan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil).

"Kami ingin mempercepat konsolidasi internal dalam rangka menghadapi pilkada serentak tahun 2015," ujar Yandri dalam konferensi persnya di Sekretariat Fraksi PAN, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2015).

Dia menjelaskan, Muwil diprioritaskan untuk daerah Sumatera bagian selatan. Alasannya, PAN memiliki sejumlah kader terbaik di wilayah tersebut untuk dicalonkan sebagai Gubernur.

Pada kesempatan itu dia juga mengungkapkan partainya menargetkan 40 persen meraih kursi kepala daerah dalam pilkada serentak tersebut.

"Baik itu dari calon petahana, pendatang baru. DPP PAN akan memulai roadshow konsolidasi di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan," ungkapnya.

Baca: Zulkifli Hasan Pastikan PAN Didominasi Kader Muda.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7851 seconds (0.1#10.140)