Jokowi Didesak Kocok Ulang Seluruh Menteri

Minggu, 24 Mei 2015 - 13:41 WIB
Jokowi Didesak Kocok Ulang Seluruh Menteri
Jokowi Didesak Kocok Ulang Seluruh Menteri
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus didesak melakukan perombakan besaran-bersaran Kabinet Kerja. Pasalnya dalam refleksi enam bulan kinerja Kabinet Kerja dinilai menimbulkan kegalauan publik.

Ketua Departemen Riset PARA Syndicate Toto Sugiarto mengatakan, Jokowi harus segera bergerak melakukan perubahan, guna menyambung optimisme publik. "Dikhawatirkan Jokowi akan memasuki zona ketidakstabilan yang akan berujung penurunan political confidence yang tajam," kata Toto dalam acara diskusi bertajuk Dramatugi Politik Jokowi: Kocok Ulang Kabinet, di Omah Cah Angon, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (24/5/2015).

Menurut Toto, para pembantu Jokowi dinilai belum juga menjalankan amanat Presiden yang tertuang dalam Nawacita. "Banyak arahan Jokowi dalam Nawacita, seperti pemberantasan korupsi, membangun tata pemerintahan yang bersih dan efektif, melakukan revolusi karakter bangsa, penegakan hukum, meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, dan mewujudkan kemandirian ekonomi, tidak dijalankan para pembantunya," tuturnya.

Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai harus berani keluar dari zona nyamannya dengan segera melakukan perombakan pada kabinetnya. "Perombakan memang menimbulkan ketidakstabilan sementara. Tapi demi menyelamatkan republik ini secepatnya kocok ulang, semuanya. Presiden harus serius tidak hanya pada 10 menteri tapi semuanya," tegas Toto.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)