Ical Diminta Tidak Tiru Sikap Agung dkk

Sabtu, 23 Mei 2015 - 16:11 WIB
Ical Diminta Tidak Tiru Sikap Agung dkk
Ical Diminta Tidak Tiru Sikap Agung dkk
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Bali, Aburizal Bakrie (Ical) disarankan untuk terbuka menerima upaya perdamaian atau islah yang diinisiasi Jusuf Kalla (JK).

Pengamat politik Sinergi Masyarakat Indonesia untuk Demokrasi (Sigma) Said Salahudin menyaranka Ical dkk sebaiknya tidak meniru sikap kubu Agung Laksono yang pernah menolak tawaran gagasan islah dari Akbar Tanjung dengan alasan Akbar lebih dekat dengan Ical.

“Sekarang, seharusnya kubu Ical harus bisa membuktikan bahwa pihaknya tidak sama dengan kubu Agung. Artinya ketika yang menawarkan JK yang mana lebih dekat dengan Agung, Ical justru harus menunjukkan sikap terbuka, tidak seperti saat Agung menolak tawaran Akbar,” tutur Said kepada Sindonews, Sabtu (23/5/2015).

Menurut Said, islah bisa dimulai dimulai dengan pertemuan antara dua belah pihak yang ditengahi oleh JK sebagai politikus senior Partai Golkar. (Baca: Diibaratkan Air dan Minyak, Islah Ical-Agung Sulit Tercapai)

Dalam pertemuan itu, kedua kubu dapat saling menjajaki solusi yang dapat disepakati bersama. “Syarat untuk islahnya apa, itu soal nanti. Yang penting ketemu dulu,” ucap Said.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)