Isi Kuliah Umum, HT Beri Bantuan Mahasiswa IAIN Banten

Sabtu, 23 Mei 2015 - 14:55 WIB
Isi Kuliah Umum, HT Beri Bantuan Mahasiswa IAIN Banten
Isi Kuliah Umum, HT Beri Bantuan Mahasiswa IAIN Banten
A A A
BANTEN - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengisi kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin Banten (IAIN SMHB) dengan tema Membangum Ekonomi Indonesia Menghadapi Persaingan Ekonomi Global.

Dalam kuliah umum yang dihadiri ratusan mahasiswa itu, HT menjelaskan kondisi ekonomi Indonesia masih jauh terbelakang. Dia menilai saat ini pemerintah belum dapat menggunakan sumber daya alam (SDA).

"Indonesia punya segalanya, laut besar yang sangat luas, daratan luas tapi garam masih impor, memiliki tanah yang sangat subur tapi beras juga masih impor. Masih banyak bahan pokok dan barang-barang yang masih impor," ujar HT di Gedung IAIN SMHB, Serang, Banten, Sabtu (13/5/2015).

Kesenjangan sosial, kata dia, membuat Indonesia jauh tertinggal dari negara lain, khususnya terkait ekonomi. Salah satunya solusinya kata dia, adalah dengan meningkatan produktivitas SDA dan juga sumber daya manusia (SDM).

Menurut dia, Indonesia akan kaya jika penduduknya menjadi pengusaha."Semua harus kita benahi, apa keluhan-keluhan dari petani, melayan, karyawan, pengusaha. Secara keuangan ditingkatkan, produktivitas juga ditingkatkan sehingga bisa menghadapi persaingan nasional," tuturnya.

Atas dasar itu, HT mengaku terjun ke dunia politik dengan membuat Partai yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo). HT berharap, bersama Partai Perindo dapat memperbaiki bangsa Indonesia.

"Itulah mengapa saya terjun ke politik. Karena untuk menyelesaikan masalah tersebut," tandasnya.

Dia mengimbau masyarakat khususnya para mahasiswa IAIN SMHB harus memiliki kualitas dan kecepatan. Kualitas tersebut, kata dia memiliki tiga arti yakni kualitas ke atas, kkualitas internal, dan kualitas internal.

"Kualitas ke atas adalah hubungan spiritual kita dengan Tuhan. Orang yang taat pada Tuhan itu cenderung rendah hati dan suka introspeksi sehingga kualitas internal dan eksternalnya akan mengikuti dengan baik," tutur HT.

Usai mengisi kuliah umum, HT pun memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa IAIN SMHB. Bantuan itu diberikan secara simbolis dengan diwakili oleh sepuluh mahasiswa IAIN Banten.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7976 seconds (0.1#10.140)