Ical Cs Optimis Usulan Revisi UU Pilkada Diterima DPR & Pemerintah

Kamis, 21 Mei 2015 - 14:59 WIB
Ical Cs Optimis Usulan Revisi UU Pilkada Diterima DPR & Pemerintah
Ical Cs Optimis Usulan Revisi UU Pilkada Diterima DPR & Pemerintah
A A A
JAKARTA - Sekjen Partai Golkar hasil Munas Bali Idrus Marham menyatakan, optimis usulan revisi Undang-undang (UU) Pilkada akan diterima baik oleh DPR maupun pemerintah.

Meski secara terang pemerintah telah menolak usulan revisi UU yang mengatur soal pilkada tersebut, kata dia, urgensi dilakukannya revisi adalah demi berlangsungnya pilkada yang lebih baik dan berkualitas.

"Ini kan bukan persoalan kita yakin atau tidak akan diterima (usulan revisi UU Pilkada). Tapi ini soal ikhtiar dimana kita perkuat peran-perannya (rakyat di daerah) melalui pilkada," ujar Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2015).

Dalam kesempatan itu, Idrus menampik tudingan yang menyebutkan usulan revisi UU Pilkada ini hanya demi dua kepentingan partai politik yang tengah berkonflik. Ia menegaskan, usulan revisi UU Pilkada diperuntukkan bagi kepentingan bangsa.

"Karena itu kita berpikir dalam revisi jangan mulai dari kepentingan partai atau orang. Tapi melalui kepentingan daerah dan rakyat," pungkas Idrus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4251 seconds (0.1#10.140)