Dino Minta Maaf Acaranya Tampilkan Bendera Merah Putih Terbalik

Senin, 18 Mei 2015 - 20:52 WIB
Dino Minta Maaf Acaranya Tampilkan Bendera Merah Putih Terbalik
Dino Minta Maaf Acaranya Tampilkan Bendera Merah Putih Terbalik
A A A
JAKARTA - Penggagas acara Supermentor Dino Patti Djalal menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas peristiwa penayangan gambar digital Bendera Merah Putih terbalik di acaranya yang keenam, di Djakarta Theater, Jakarta, Minggu 17 Mei 2015 malam.

Dia pun mengaku siap bertanggung jawab atas tragedi memalukan tersebut.

"Sebagai pemimpin acara malam itu, saya bertanggung jawab atas kekhilafan ini, bukan staf saya, dan saya meminta maaf kepada publik," ujar Dino kepada Sindonews melalui pesan elektronik, Senin (18/5/2015).

Mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat ini mengatakan, telah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar kesalahan tersebut tidak terulang.

Mantan peserta penjaringan calon presiden dalam konvensi Partai Demokrat ini mengaku telah meminta timnya melakukan penelusuran terhadap peristiwa tersebut.

Menurutnya, file yang diputar malam itu bukan milik panitia Supermentor. Alasannya, acara Supermentor sudah memiliki file merah putih yang benar, yang telah diputar dalam acara sebelumnya.

Dia menambahkan, file yang diputar adalah murni kesalahan teknis tanpa ada unsur kesengajaan pihak teknisi. Lanjutnya, teknisi itu mengambil inisiatif sendiri tanpa berkoordinasi atau meminta izin kepada panitia Supermentor.

Maka itu dia menegaskan, teknisi tersebut telah diberi teguran keras. "Walaupun gambar digital tersebut bukan milik Supermentor, dan penayangannya bukan atas instruksi atau sepengetahuan panitia, namun kesalahan itu terjadi dalam acara yang saya selenggarakan," katanya.

Acara 17 Mei 2015 malam itu menghadirkan empat mantan pemimpin bangsa. Mereka adalah Wakil Presiden keenam (1993-1998) Try Sutrisno, Presiden ketiga (1998-1999) BJ Habibie, Presiden keenam (2004-2014) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Presiden pertama Timor Leste (2002-2007) Xanana Gusmao.

Dalam acara itu, mereka berbagi cerita mengenai ilmu kepemimpinan, resep sukses, etos kerja, dan prinsip hidup. Ribuan warga dari berbagai latar belakang hadir. Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua MPR Zulkifli Hasan pun hadir.

Selain itu, sejumlah kader Partai Demokrat ikut hadir, diantaranya Nurhayati Ali Assegaf, Roy Suryo, Didik Mukriyanto, Hinca Panjaitan, dan Syarief Hasan.(ico)

Baca juga:

Merah Putih Terbalik di Acara Eks Dubes Indonesia untuk AS

Dino Minta Usut Penampilan Bendera Merah Putih Terbalik


Dino Kaget Baca Berita Bendera Merah Putih Terbalik
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5408 seconds (0.1#10.140)