Hubungan SBY-Megawati Masih Membeku

Kamis, 14 Mei 2015 - 11:33 WIB
Hubungan SBY-Megawati Masih Membeku
Hubungan SBY-Megawati Masih Membeku
A A A
JAKARTA - Ketidakhadiran Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada acara Kongres Demokrat masih menimbulkan pertanyaan.

Ketidakhadiran Megawati menunjukkan hubungan antara dirinya dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini menjabat Ketua Umum DPP Partai Demokrat belum membaik.

"Kelihatan hubungan personal SBY-Megawati belum ada tanda-tanda cair, kedunya masih bertahan," kata pengamat politik dari Emrus Corner, Emrus Sihombing kepada Sindonews, Kamis (14/5/2015).

Menurut dia, baik Megawati dan SBY sepertinya belum bersedia membuka diri untuk berkomunikasi secara langsung. Komunikasi yang dibangun masih sebatas melalui perantara.

"SBY mengundang Megawati (hadiri kongres) melalui utusan, saya rasa kurang elok. Harusnya SBY dengan telepon atau kontak langsung," kata Emrus.

Dia berpendapat, langkah SBY ini dibalas Megawati dengan mengirim utusan untuk menghadiri pembukaan Kongres Partai Demokrat di Surabaya pada 12 Mei lalu. (Baca: Menerka Agenda Politik Demokrat di Balik Undangan ke Megawati)

"Sekalipun (diundang) dengan utusan tidak salah (Megawati) menghadiri juga. Kedua-duanya bertahan, satu dengan utusan yang satunya dengan utusan," kata dia seraya mengaku menyayangkan hubungan keduanya yang masih seperti itu. (Baca: Megawati Tidak Hadiri Kongres Demokrat di Surabaya)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4108 seconds (0.1#10.140)